Jangan Anggap Sepele, 3 Penyakit Ini Terjadi Karena Lingkungan Kotor

Lingkungan yang kotor tentu berpengaruh pula terhadap kesehatan. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui dampak pencemaran lingkungan bagi kesehatan. Padahal, ada banyak penyakit yang disebabkan oleh pencemaran lingkungan tersebut.
Lingkungan Kotor


Untuk itu, ada banyak orang yang sebenarnya membutuhkan kesling kit untuk mengukur tingkat kelembaban ruang, kandungan berbahaya dalam makanan, mengetahui adanya bakteri jahat dan virus. Sayangnya, masih banyak orang tidak mengerti bagaimana bahaya lingkungan yang kotor terhadap lingkungan. Ada beberapa penyakit yang bisa saja terjadi jika membiarkan lingkungan kotor, seperti misalnya.

1. Asma
Kondisi udara yang kotor tentu mengandung banyak zat berbahaya yang bisa meningkatkan risiko asma. Zat asing yang masuk ke saluran pernapasan akan mengganggu kelancaran proses bernapas. Maka, biasanya orang-orang di lingkungan udara yang kotor sangat rentan terhadap penyakit asma. Beberapa gejala dari penyakit ini biasanya mencakup sesak napas, batuk dan napas berbunyi. Sekali mengidap penyakit ini, biasanya penderitanya harus mengonsumsi obat khusus untuk mengembalikan fungsi saluran pernapasan seperti semula.

2. Typhus
Penyakit ini seringkali diremehkan dan disalahartikan sebagai rasa lelah biasa. Padahal, penyakit ini bisa membahayakan keselamatan jika tidak ditanyani secara serius. Penyakit ini akan melemahkan sistem pencernaan dan menurunkan daya tahan tubuh. Pengidap penyakit ini harus istirahat total dan mengonsumsi makanan bergizi yang memiliki tekstur sangat halus. Hal ini harus dilakukan sebagai upaya melancarkan sistem pencernaan agar sistem pencernaan tidak terbebani dan proses pemulihan berjalan lancar.

3. Diare
Bakteri penyebab diare bisa berkembang bisa di tempat yang kotor. Jika air atau makanan yang kotor tersebut masuk ke dalam tubuh Anda, maka bakteri yang ada di dalamnya akan menyebabkan diare. Mencuci tangan dengan benar dan menyantap makanan higienis adalah cara mudah yang patut Anda lakuan agar terhindar dari diare. Pola makan yang sehat juga harus dilakukan secara rutin.

Selain itu, kualitas air yang digunakan juga harus bersih dan jernih mengingat air adalah sumber kehidupan yang digunakan hampir di semua aktivitas. Pastikan Anda memiliki kualitas air yang baik. Jika kualitas air Anda buruk dari sumbernya, maka Anda akan membutuhkan filter air sumur agar Anda terhindar dari berbagai penyakit serius.