Tips Menghilangkan Noda Yang Membandel Di Pakaian

Posted on

Beberapa noda yang sangat sulit untuk dihilangkan di antaranya noda tinta, noda keringat pada bagian ketiak, noda kopi, dan lain sebagainya. Detergen dengan merek terkenal sekalipun, tak akan bisa menjamin bahwa noda tersebut dapat hilang dengan sempurna.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Beberapa tips jitu ini akan memberikan solusi bagaimana cara membersihkan noda-noda pada pakaianmu.

Sekarang kamu tidak perlu merasa takut lagi jika pakaianmu terkena noda yang sulit dihilangkan.

pewangi baju yang tahan lama
Noda Yang Membandel
  1. Noda Saus

Untuk membersihkan noda ini, bahan yang kamu butuhkan adalah sebuah pisau, sabun cuci piring, dan cuka putih.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah kerik sisa noda saus pada baju menggunakan pisau. Setelah bersih, tutupi bagian noda tersebut menggunakan sabun cuci piring dan tambahkan cuka putih di atasnya. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilas di bawah air mengalir sampai noda tersebut hilang.

  1. Noda Tinta

Bahan yang kamu butuhkan adalah, hairspray dan selembar handuk atau sepotong kain. Langkah yang harus kamu lakukan yakni semprot noda tinta dengan hairspray dan diamkan selama 10 menit. Serap noda dengan handuk atau kain dan cuci seperti biasa.

  1. Noda Minyak

Untuk menghilangkan noda minya, kamu membutuhkan tisu, bedak bayi atau tepung, sabun cuci piring, dan air.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah membersihkan sisa minyak pada pakaian menggunakan tisu, tambahkan bedak bayi atau tepung ke atas noda dan diamkan selama satu jam hingga minyak terserap.

Bersihkan tepung atau bedak, oleskan sedikit sabun cuci piring pada noda, dan beri sedikit air. Gosok baju secara perlahan dan cuci baju seperti biasa menggunakan mesin cuci.

  1. Noda Darah

Nah, jika pakaianmu terkena noda darah, kamu hanya membutuhkan air dingin, garam, dan hidrogen peroksida.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah campur garam dan air di dalam mangkuk. Rendam baju yang memiliki noda selama 10 menit. Lalu bilas dan oleskan hidrogen peroksida pada noda dan diamkan selama lima menit. Setelah itu cuci baju seperti biasa menggunakan mesin cuci.

  1. Noda Kopi

Noda kopi pasti sering mengotori pakaianmu. Nah, untuk menghilangkan noda tersebut pada pakaianmu, kamu hany perlu membutuhkan air dingin dan sabun cuci piring cair.

Untuk noda baru, kamu bisa membasahi bagian belakang noda dengan air mengalir hingga baju yang terkena noda menjadi bersih. Jika tidak berhasil, campurkan sabun pencuci piring cair dengan air dingin lalu tuangkan pada noda.

Gosok baju secara perlahan. Diamkan selama setengah jam dan gosok lagi secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan cuci seperti biasa.

  1. Noda Keringat Pada Ketiak

Bahan yang kamu butuhkan adalah satu cup cuka, setengah cup soda kue, satu sendok teh garam, dan satu sendok teh hidrogen peroksida.

Langkah yang harus lakukan, yakni taruh baju di dalam wadah, rendam dengan cuka dan dua cup air hangat selama 30 menit. Pada wadah lain, campur sisa bahan hingga teksturnya berubah menjadi seperti pasta.

Selanjutnya, keluarkan baju dari rendaman cuka dan letakkan di atas handuk. Oleskan pasta tadi ke bagian noda keringat dan diamkan selama 25 menit.

Bilas bagian pasta tadi dan cuci seperti biasa menggunakan mesin cuci.

Noda-noda tertentu biasanya juga menimbulkan bau, untuk itu jangan lupa untuk menggunakan pewangi pakaian untuk menghilangkan baunya. Biasanya saya menggunakan pewangi pakaian royale soklin karena ini merupakan pewangi baju yang tahan lama dan memberikan aroma kesegaran yang mewah. So klin royale parfume collection memberikan aroma seperti parfum mewah yang segar. Selain itu juga membuat pakaian menjadi lembut dan tak mudah kusut sehingga menjadi mudah untuk disetrika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *